Sabtu, 25 Maret 2017

CARA RETUR BARANG DI GIANT ATAU HYPERMART / #BLOG1 ENI QIARY #STORY



Salam sejahtera..
Saya sedikit mau reviw cara retur barang di departemen store khusus nya giant..

Ini berdasarkan apa yang saya alami tanpa rekayasa..



Awal cerita saya berniat membeli lemari es. Kemudian sudah deal dengan apa  yang di jelaskan oleh pihak konter nya. Karna awal nya saya awam dalam hal memilih barang barang rumah tangga saya putus kan  Berdasarkan selera suami..

Karna terburu buru sudah malam saya putuskan untuk membeli merk Panasonic  2 pintu referensi suami.. Setelah transaksi pembayaran selesai (kamis/23/03/2017 - 21.07 wib ) di perjalanan pulang saya sedikit kecewa karna ruang penyimpanannya kurang luas.. tau kaya gitu mendingan tadi beli yang 1 pintu aja yang jelas jelas ruang penyimpanannya banyak.

Sesampainya di rumah saya berdiskusi dengan suami untuk menukar kulkas tersebut, soalnya  barang nya juga belom di kirim dan akan di kirim besaok (jumat, 24/03/2017) sekitar jam 10.00-11.00 wib.

Setelah itu saya search google untuk tata cara return barang di giant. Namun di semua situs tidak ada jawaban atas apa yang saya alami ini..

Singkat cerita ke esokan harinya ( Jumat, 23/03/2017 ) saya memutus kan untuk mendatangi pihak giant pada pagi hari berharap kulkas yang saya beli bisa di tukar.

Saya tiba di giant sekitar jam 08.02 karna semalam nya saya search jam berapa biasa nya giant buka..  di internet ternyata tertulis jam 08.00-22.00 namun pada kenyatannya giant buka jam 09.00

Hampir 1 jam saya menunggu dengan harapan saya bisa menukarkan kulkas nya. Kemudian jam 09.00 saya langsung menghampiri petugas bagian informasi dan menjelaskan kronologi nya.

Setelah itu petugas tersebut meminta saya utuk menunggu di bagian penitipan barang. Tidak lama bagian kepala handling complen datang dan bertanya alasan saya minta tukar.

Setelah di jelaskan kepala dandling complen pun menjelaskan kebijakan dan ketentuan barang yang di retur. Karna seharus nya barang yang di retur adalah barang yang sudah sampai ke konsumen namun ada kendala atau cacat bukan di sebabkan oleh pihak konsumen, melaikan karna kesalahan atau kerusakan pada saat produksi. Dengan kata lain barang yang sudah di beli TIDAK DAPAT DI RETUR ATAU DI TUKAR BEDASARKAN KEINGINAN CONSUMEN.

Namun saya tidak patah semangat, kemudia saya minta ke pihak yang lebih tinggi untuk bisa mengabulkan apa yang saya jelaskan. Kemudian tim yang ke dua dari divisi bagian gudang, awal nya beliau pun menolak retur. saya memohon dan saya jelaskan kalo barang nya pun masih di store karna rencana hari ini baru dikirim Setelah negosiasi kurang lebih 1 jam lamanya saya di perbolehkan meretur tapi dengan catatan dengan merk yang sama..

Sementara merk yang sama di sana hanya ada 2 macam. Alhasil saya tidak mau, justru saya retur karna saya kurang suka dengan design alumunium yang di pilih suami. Kemudian si mba sales nya pun berbaik hati kepada saya untuk mengijinkan saya memilih model dan merk yang saya inginkan.

Saya memilih kulkas merk shap 1 pintu yang harganya hanya beda Rp. 70.000.-  lebih muruh di banding merk panasonic 2 pintu yang awal nya saya beli. Mungkin menurut sebagian besar merasa saying karna kulkas Panasonic 2 pintu dig anti dengan shap yang Cuma 1 pintu saja. Tapi dari awal sebelum saya beli saya memang berniat membeli yang 1 pintu dengan alasan karna saya dan suami baru meretas berumah tangga

Senang rasanya usaha saya tidak sia sia. Dan menurut saya pelayanannya bagus..

Jam 10.00 saya selesai dan tinggal menunggu kulkas saya di antarkan dan sesampai nya saya di rumah paling 10 menit kulkas yang saya beli pun sampai di rumah..

Untuk sekedar saran..

Jika anda membeli sesuatu saran saya untuk membeli sesuai dengan apa yang kita suka bukan melaikan saran atau karna anjuran orang lain sekalipun suami.. heheee

Karna pengalan saya ini saya lebih selektif untuk mberfikir dua kali agar kejadia yang serupa tidak terjadi lagi..


Untuk pihak GIANT TRANSYOGI CILEUNGSI saya berterimakasih atas waktudan kebijakannya ☺

Semoga bermanfaat.....

1 komentar:

  1. Where is the best place to play slots online in 2021? - Dr.
    If you're visiting the state of New Jersey, the best 김천 출장샵 place to play slots 대전광역 출장마사지 online in 2021 is Mohegan Sun. The 천안 출장샵 casino 문경 출장안마 is 밀양 출장샵 owned by the Mohegan Tribe

    BalasHapus